Tuesday, November 3, 2009

Hal-hal yang Mempengaruhi Libido Perempuan

Masalah gairah seks memang tidak mutlak melulu hanya milik kaum pria saja. Perempuan pun ternyata memiliki gairah yang tidak kalah dengan pria.Ada banyak hal yang ternyata bisa mempengaruhi gairah seks perempuan atau yang biasa dikenal dengan libido ini.

Mau tahu apa saja yang mempengaruhi libido perempuan? Dan apa resep untuk mengatasinya? Simak rangkuman di bawah ini.

1. Gangguan psikologis.
Biasanya berkaitan dengan rasa kurang percaya diri. Ini kerap membuat seorang perempuan kehilangan gairah seks terhadap pasangannya.
Kok bisa? Yup, bisa saja dan biasanya itu karena hal-hal sepele. Seperti kurang puas terhadap bentuk tubuh, mulai dari kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan.
Perempuan biasanya merasa tidak nyaman untuk tampil apa adanya di depan pasangan saat memiliki masalah dengan tubuhnya. Sehingga perlahan tapi pasti, timbul rasa kurang bergairah jika pasangan mengajak untuk bercinta.Parahnya, saking minder dengan rasa percaya diri, tak jarang perempuan tidak menikmati aktivitas seks yang sedang dilakukannya.
Selain itu, masalah pekerjaan, keluarga, keuangan atau pribadi juga secara perlahan membuat banyak perempuan stres.

Hasilnya?

Jangan ditanya. Soal berhubungan seks, sudah pasti jadi terganggu. Solusinya, coba berusaha rileks dan menenangkan diri dengan melakukan aktivitas yang memanjakan tubuh. Relaksasi di spa, misalnya.
Persoalan lainnya adalah ketakutan atau kecemasan berlebihan pada perempuan biasanya disebabkan oleh banyak hal. Misalnya seperti trauma karena pelecehan seksual.

Jika hal ini menghinggapi diri Anda, coba untuk jujur dan ungkapkan kecemasan ini pada pasangan. Minta waktu untuk menenangkan diri dan dapatkan dukungan pasangan. Jika Anda tidak bisa menghadapinya, wajib bagi Anda untuk berkonsultasi kepada yang pakar ahli

2. Gangguan Fisik
Tahukah Anda, dengan rutin melakukan olahraga, Anda akan merasa gairah yang berlebih? Tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup joging secara rutin atau bersepeda, aliran darah Anda akan menjadi lancar, demikian juga produksi hormon tubuh Anda. Olahraga membuat Anda sehat baik tubuh maupun kesehatan seksual.
Diet tidak sehat juga bisa menjadi gangguan fisik. Sudah bukan rahasia umum lagi jika diet memang sering dilakukan oleh kaum perempuan untuk menurunkan berat badan. Namun diet yang dilakukan tanpa pengawasan dan tidak sesuai kondisi tubuh, justru dapat membuat tubuh lemas dan sakit.
Ketika tubuh lemah dan kekurangan nutrisi otomatis gairah seks menurun. Cobalah untuk berkonsultasi pada ahli gizi dahulu sebelum Anda berdiet.
Selain itu, biasanya ketika datang tamu bulanan banyak perempuan menjadi lebih sensitif karena ketidaknyamanan dari perubahan hormon yang sedang terjadi. Tentu saja hal ini menurunkan gairah seksual Anda.

Solusinya?
Minum air putih yang banyak dan berolahraga atau melakukan aktivitas relaksasi.

3. Alat Kontrasepsi
Alat kontrasepsi sangat diperlukan untuk mencegah kehamilan. Seharusnya dengan alat kontrasepsi, kehidupan seksual Anda lebih aktif karena tidak ada ketakutan akan hamil. Salah satu alat kontrasepsi yang paling banyak dipakai adalah kontrasepsi hormonal dengan Pil KB Kombinasi. Pil KB ini mengandung dua komponen bahan aktif: estrogen dan progesterone.

Progesterone dalam pil ini berfungsi untuk mengentalkan lendir serviks dan mengurangi kemampuan rahim untuk menerima sel yang telah dibuahi. Namun hormon ini juga mempermudah perubahan karbohidrat menjadi lemak, sehingga sering kali efek sampingnya adalah penumpukan lemak yang menyebabkan berat badan bertambah dan menurunnya gairah seksual.

Beberapa pendapat dari ahli menyebutkan, efek itu tergantung dari ketahanan tubuh dari si pemakai. Anda bisa konsultasikan dulu alat kontrasepsi yang sesuai untuk Anda.Jadi jika menginginkan kehidupan seksual Anda sehat dan lebih berkualitas, coba dukung dengan kesehatan tubuh yang sehat baik fisik dan psikis dengan menjalani pola hidup sehat.


0 comments:

Post a Comment

Recent Comments




UroBux - A Place to Earn online!



Dbclix.Com










lowongan kerja di rumah
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.