Saturday, August 29, 2009

Cara Mancegah Stroke

Stroke terjadi apabila pasokan darah, oksigen, serta zat gizi ke otak berhenti. Stroke berawal dari terhambatnya aliran darah. Cara untuk mencegah stroke yaitu dengan memilih makanan yang tepat.
Makanan sangat mempengaruhi pencegahan stroke, oleh karena itu janganlah mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh secara berlebihan misalnya daging merah, pemakaian mentega, dan camilan tinggi lemak.
Cara lain yaitu dengan mengkonsumsi kedelai, yaitu tahu, tempe, dan kecap. Mengkonsumsi protein sebanyak 47 gram atau 300 gram tahu setiap hari dapat menurunkan 9 % kolesterol dan mengurangi LDL sampai 13 % .
Buah dan sayuran pun dapat mencegah stroke karena mengandung kalium, yaitu mineral yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Penderita stroke umumnya usianya sudah diatas 50 tahun, tapi itu dapat dicegah dengan mengkonsumsi teh karena teh mengandung flavonoid yang dapat menurunkan resiko stroke hingga 73 %, usahakan minum teh setiap hari.
Mengkonsumsi vitamin B dapat mencegah stroke karena vitamin B dapat membantu mengurangi kadar homosistein. Makanan yang mengandung vitamin B misalnya seperti sayuran hijau, telur, pisang, ayam, dan gandum.
Tekanan darah tinggi bisa saja diakibatkan karena kelebihan berat badan dan dapat memicu stroke.
Lemak omega 3 yang banyak dijumpai pada ikan dapat meningkatkan kolesterol HDL. Ini akan membantu membersihkan darah serta menurunkan kolesterol, dan tekanan darah tinggi

2 comments:

Hendra said...

Mesti cepat2 waspada ni

Vimax Suplemen Pembesar Mr.P Pria said...

artikelnya sangat membantu thanks for sharing
kunjungi web kami gan => www.vimaxkapsuloriginal.com

Post a Comment

Recent Comments




UroBux - A Place to Earn online!



Dbclix.Com










lowongan kerja di rumah
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.