Thursday, January 21, 2010

Kebiasaan yang Bisa Bikin Hidup Tak Bahagia

Benarkah semua orang menginginkan kebahagiaan? Kendala terbesar orang tak dapat mencapai kebahagiaan karena diri sendiri tidak ingin bahagia.
Ada beberapa alasan mengapa seseorang sulit meraih kebahagiaan seperti keinginan mengendalikan orang lain, kepuasan saat dikasihani atau mengasihani diri sendiri, ingin mendapat perhatian, atau menghindari tekanan.
Banyak orang menyangka ketidakbahagiaan berkaitan dengan kondisi kejiwaan atau intelektualitas seseorang. Penelitian menemukan lebih mudah menjadi orang yang tak bahagia daripada menjadi bahagia. Inilah yang bisa jadi penyebab Anda hidup tidak bahagia.

# Kerap menyalahkan segala sesuatu
Anda sering menyalahkan segala hal yang tidak memenuhi standar dan keinginan Anda. Kebiasaan inilah yang membuat Anda tidak pernah merasa puas dan bahagia.

# Melakukan banyak hal sendiri
Anda kerap menghindari bertemu orang lain, membatalkan janji bertemu teman-teman Anda, dan kerap mengatakan pada orang-orang bahwa Anda membenci pesta, keramaian dan sebagainya. Ubah kebiasaan ini, dan mulailah bersosialisasi.

# Melontarkan kejelekan orang lain
Sebisa mungkin menahan diri untuk menjelekkan orang lain. Jika Anda bisa menggungkapkan hal-hal baik dari orang lain, orang lain juga akan melihat kelebihan di diri Anda.

# Jarang melakukan aktivitas fisik
Cobalah berolahraga rutin. Olahraga dipercaya bisa meningkatkan endorfin, hormon yang bisa mengubah mood buruk menjadi mood baik.

# Tidak pernah memanjakan diri
Sesekali manjakan diri Anda. Anda bisa belanja baju yang selama ini Anda incar, pijat di spa atau sekadar bersantai di rumah. Dijamin tubuh akan terasa segar, dan Anda akan diselimuti pikiran positif.

Sumber : VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

Recent Comments




UroBux - A Place to Earn online!



Dbclix.Com










lowongan kerja di rumah
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.