Thursday, August 13, 2009

Jangan sering Menunda Pekerjaan

Nanti aja deh , masih banyak waktu ko... ini adalah alasan yang kerap kali muncul saat kita hendak menunda pekerjaan, akibatnya tertunda dan lama kelamaan dibiarkan menjadi menumpuk. Parahnya lagi kita sendiri yang kelabakan ketika sudah dikejar tenggang waktu. Akibatnya pekerjaan pun dikerjakan dengan buru-buru dan tidak maksimal (tidak teliti, banyak kesalahan). Jika menunda pekerjaan sudah menjadi kebiasaan, sebaiknya hal ini segera diperbaiki. Mulailah menjadi pribadi yang disiplin, tentunya dengan cara yang sederhana dulu :

Buat Deadline Sendiri
Sadari prioritas dengan membuat deadline. Dan dalam menentukan waktu deadline tidaklah mepet sekali, artinya biar Anda tidak mengerjakan pekerjaan pas dengan hari H-nya. Masih ada waktu beberapa untuk memperbaiki pekerjaan (jika ada yang kurang).

Bagi Tugas
Buatlah pembagian tugas yang jelas dan akurat. Misalnya di pagi hari Anda mengerjakan tugas A (menelepon relasi dan membuat janji), tugas B mulai mengetik dan merampungkan target laporan mulai dari dua halaman hingga berpuluh-puluh halaman.

Fokus
Usahakan pikiran fokus dalam mengerjakan pekerjaan, pikiran tidak bercabang dan hanya tertuju pada pekerjaan semata. Hal ini penting untuk menjaga konsentrasi Anda sehingga pekerjaan dapat rampung dalam waktu yang telah ditentukan dan hasilnya memuaskan!

Tidak membeli sesuatu sebelum project goal
Ya, ada baiknya Anda tidak membeli sesuatu untuk diri Anda, sebelum project goal. Intinya untuk meningkatkan self monitoring.

Self Reward
Buatlah kegiatan yang bersifat self reward, seperti usai proposal goal, Anda baru merencanakan untuk membeli tas baru yang fancy dan sudah lama diidam-idamkan. Bagaimana rasanya? Anda akan puas sekali sebab semua yang Anda lakukan berjalan dengan mulus.


Semoga Bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

Recent Comments




UroBux - A Place to Earn online!



Dbclix.Com










lowongan kerja di rumah
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.