Friday, August 28, 2009

90 Persen Penyakit Berasal dari Usus Besar !!!

Ternyata usus besar bisa jadi sarang penyakit, lho! Begitulah hasil penelitian Dr Harvey W Kellogg dari USA yang menemukan fakta bahwa dari 100.000 usus besar yang dimiliki oleh manusia, hanya 6 persen yang benar-benar normal.

Adapun penyebabnya adalah makanan-makanan yang mengendap dan tersumbat di usus besar yang berubah menjadi sampah buangan yang berbahaya.

Nah, secara tidak langsung semua itu meracuni tubuh yang kemudian menimbulkan penyakit dan mempercepat proses penuaan, karena sel-sel tubuh kita menjadi rusak.

Perlu diketahui, panjang saluran pencernaan adalah 6 kali tinggi badan manusia. Jadi dalam jangka waktu panjang, tentunya usus besar dan saluran pencernaan akan dikotori sisa makanan yang tidak terbuang dengan berat rata-rata 3-11kg yang membusuk dan mengeluarkan zat-zat beracun di dalam usus kita. Zat racun ini terserap oleh usus dan menjadi sumber segala penyakit yang sangat berbahaya.  

Waduh, yuk "bersihkan" usus besar sekarang juga! Ajak keluarga untuk mengonsumsi banyak makanan yang mengandung serat! Karena serat alami dipercaya dapat memperlancar pencernaan. Kalau "pembuangan" lancar, dijamin usus besar tak lagi menyimpan banyak "sampah" kan?

 Sumber : http://lifestyle.okezone.com

0 comments:

Post a Comment

Recent Comments




UroBux - A Place to Earn online!



Dbclix.Com










lowongan kerja di rumah
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.